Kamis, 13 April 2017

Bedak Dingin Berastagi ASTAGINA


Jengkel dengan bekas jerawat yang gak hilang-hilang? Pengen punya kulit yang cerah? Gak usah khawatir karena aku punya solusi buat teman-teman semua.

Bedak dingin Astagina biasa digunakan oleh orang kalimantan pada jaman dahulu untuk mencerahkan wajah. Terbuat dari beras, kunyit, dan bahan-bahan alami lainnya.



Kalo aku boleh nyaranin nih, gak usah gaya-gayaan deh pake kosmetik dari luar negeri yang meberi iklan dengan embel-embel 'memutihkan', soalnya kulitnya orang sono kan beda dengan kulit orang indonesia. Kulit orang indonesia mempunyai melanin yang lebih tebal karena orang indonesia hidup di daerah tropis. Jadi, kata yang lebih tepat untuk kamu adalah 'mencerahkan' bukan 'memutihkan'. So...

Bedak dingin Berastagi Astagina terbuat dari bahan-bahan herbal.Gak akan membusuk walaupun sudah dicampur air dan dibiarkan berhari-hari. Cocok banget buat kulit orang Indonesia.

Bahan baku utamanya adalah beras, dimana banyak terdapat kandungan vitamin B dan Tiamin, sehingga mampu mempertahankan kelembaban dan kesegaran kulit disaat matahari siang sangat terik menyengat

Awalnya sih aku gak percaya, tapi pas ada temen aku yang nyaranin pake ini, aku nyoba aja. Tapi ternyata bedak ini keren banget. Kamu akan ngerasakan bedanya bahkan ketika pertama kali pakai. Bener deh!

Bedak ini bisa kamu pakai tiap hari soalnya bedak ini aman. Bisa juga kamu pakai untuk lulur. Gak usah heran ketika waktu tidur kamu pakai masker ini dan ketika bangun mata kamu ngeluarin banyak tahi mata. Itu aman kok. Tahi mata itu adalah kotoran yang dikeluarkan oleh bedak ini ketika kamu tidur


Khasiat:

  1. Mencerahkan kulit
  2. Menghilangkan bekas jerawat
  3. Mengempiskan atau mengeringkan jerawat batu
  4. Menghaluskan kulit
Cara pakai:
  1. Bersihkan dulu wajah kamu dan lap hingga kering.
  2.  Pakailah bedak Berastagi yang terlebih dahulu kamu campur dengan air, aplikasikan seperti ketika kamu pakai masker biasa.
  3. Tunggu hingga kering, bilas.
Aku inget banget. Dulu waktu aku masih SMA, aku termasuk salah satu anak yang kulitnya paling 'ehem' gelap di kelas. Maklumlah, dari SD aku suka banget main di kebun sama teman-teman. Pas udah masuk SMP, meskipun aku udah gak suka main di kebun lagi, aku males banget buat ngerawat kulit. Boro-boro pake sunblock, sehari-hari aja aku cuma pake bedak bayi. Walhasil, karena kulitku gak terlindung dari sinar matahari dan gak pernah dikasih nutrisi sama sekali, selain jadi makin gelap, kulitku juga makin jerawatan. Derita kayak gitu berlajut sampai aku lulus SMA. 
Setelah lulus SMA, aku mulai sadar kalau aku harus mulai bisa merawat diri. Bagaimanapun juga, kesan pertama seseorang akan dilihat dari penampilan. Nggak mungkin kan kalau seseorang akan segera tahu watak atau sifat kita kalau mereka baru ketemu kita atau hanya lihat kita dari jauh.
Nah, kebetulan saat itu salah satu teman baru ngasih aku saran untuk nyobain pakai masker Astagina. Awalnya sih ragu, tapi karena penasaran, akhirnya aku juga. Apalagi setelah aku tahu kalau bedak ini terbuat dari bahan-bahan alami, makin yakin deh untuk nyoba.
Ternyata, baru sekali pakai aja hasilnya udah kelihatan pemirsa! Kulitku jadi kelihatan lebih cerah dan kerasa lebih ringan. Setelah itu, aku putuskan untuk memakai maker ini secara rutin. Seminggu berlalu, wajahku udah nggak terlalu berminyak lagi. Bekas jerawat juga mulai berkurang.
Berbulan-bulan berlalu setelah aku memutuskan untuk memakai masker ini secara rutin, aku pergi berlibur ke rumah sepupuku di Malang. As expected, sepupuku bilang kalau kulitku jadi keliatan jauh lebih cerah. Jerawatku juga berkurang. Dan yang bikin aku makin seneng... pas sepupuku bilang kalau dia minder untuk selfie bareng aku soalnya dia jadi kusem banget kalau di dekatku. Hahahaha. Padahal dulu dia sering banget ngejek kulitku. Jerawatan lah. Item lah. Dll.
Makasih Astagina :*:*

Oya, saya bukan promotor produk Astagina. Saya menuliskan ini berdasarkan pengalaman pribadi.
Untuk yang penasaran sama foto before-afternya, sori banget masih belum bisa ngepost karena foto beforenya udah entah kemana. Maklumlah foto jadul. Kalau nanti udah ketemu akan saya langsung post. Bye!

28 komentar:

  1. Bisa beli di saya kak, saya dari banjarmasin kalo mau bisa hub ke wdy123.

    BalasHapus
  2. Bisa beli di saya kak, saya dari banjarmasin kalo mau bisa hub ke wdy123.

    BalasHapus
  3. Buat yang di Malang bisa cek ig: skincarebanjar ^^

    BalasHapus
  4. Kak sering pake maskernya dari malam smpe pagi gak?
    Itu bisa pake lama atau klo udah kering labgsubg dicuci? Aku bingung ni

    BalasHapus
  5. Kmaren aku bli bedak dingin astagina berastagi nih kk
    Pas liat bnksan produknya exp17 t kk...
    Exp kan tnda kdaluarsa...apa msh bleh t dpakae?

    BalasHapus
  6. Ini bnr bs ilangn bekas jerawat y kk ?

    BalasHapus
  7. sampe berapa bulan keliatan kalau kulitnya cerahan?

    BalasHapus
  8. baru pertama kali beli n cba pake ni semoga berhasil
    amin 💪

    BalasHapus
  9. Ka it ad ngak yg di jual di pasar atau di toko".?

    BalasHapus
  10. Belinya dimana ditoko ..apotek apa pasar sih kak??

    BalasHapus
  11. Belinya dimana ditoko ..apotek apa pasar sih kak??

    BalasHapus
  12. nanya beli d mana? di toko pedia 5rb an, bejibun, hehe

    BalasHapus
  13. Aku beli di supermarket cuma 3000 sekotak....

    BalasHapus
  14. Aku waktu itu iseng beli di supermarket, tp nangkring aja di lemari gk dipake krna mls ngeracik. Akhirnya dipakai sm adikku. Kulitnya belang parah krna mls prawatan, gk smpai sbulan dirutinin tiap hari hasilnya wow banget. Malahan kulit wajahnya skrg sm leher jauh. Lebih cerah wajahnya 😂

    BalasHapus
  15. Aku juga sering pake. Aku camlir air mawar.
    Pertama kali pake dilama-lamain sekitar satu jam'an.. pas aku bilas jerawat aku yang baru mau nongol berdarah, dan komedo aku pada berhamburan. Senang banget rasanya ❤

    BalasHapus
  16. Aku juga sering pake. Aku campur air mawar.
    Pertama kali pake dilama-lamain sekitar satu jam'an.. pas aku bilas jerawat aku yang baru mau nongol berdarah, dan komedo aku pada berhamburan. Senang banget rasanya ❤

    BalasHapus
  17. Kak. Stelah saya Makek nya, kok kulit saya jadi kering, terus kalo misalnya senyum kek muka saya tu seperti keriput kak

    BalasHapus

What are ways to help improve self-esteem?

OP: Aku adalah seseorang yang memiliki self-esteem yang sangat rendah. Apabila ada sesuatu terjadi, aku selalu merasa seperti aku telah...